6 Fitur Unggulan Dari Chipset Snapdragon 845 Yang di Usung Qualcomm

Qualcomm telah meresmikan chipset Next-Generation lanjutan dari chipset bintang 2017 Snapdragon 835 yang akan menjadi bintang berikutnya pada tahun 2018 yang akan datang ini yakni Snapdragon 845.

Snapdragon 845 sendiri di umumkan pada Rabu (6/12/2017) pada sebuah acara Snapdragon Summit 2017 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Snapdragon 845 di usung dengan Inovasi baru, dari sebuah produk baru tentu akan terdapat pulah fitur-fitur canggih dan Inovatif yang di rancang sedemikian rupa.

Nah begitu juga pada chipset baru ini Qualcomm sudah rancang 6 fitur unggulan dari chipset barunya ini berikut ulasannya.

1. ISP Qualcomm Spectra 280
ISP Qualcomm Spectra 280 sudah di rancang sedemikian rupa dengan kinerja lebih maksimal dimana fitur ini mampu menangkap 60 gambar per detik pada lensa beresolusi 16 MP.

Tentunya dalam hal ini bagi penggemar video akan di suguhkan tampilan layaknya tampilan gambar pada bioskop yang kaya akan warna.

2. Platform AI
Platform AI Ini di klaim tiga kali lebih tinggi di banding pada Snapdragon 835 sebelumnya. Hexagon 685 DSP sudah mendukung pemrosesan AI yang canggih dan on-device. Serta menghadirkan pengalaman kamera, suara, XR dan gaming yang lebih kaya.

3. Modem X20 & WLAN
Pada fitur ini Qualcomm menawarkan kecepatan optik dengan Modem Snapdragon X20 LTE. Dengan modem X20 LTE ini di klaim juga akan memberikan kinerja kilat jauh lebih cepat hingga 20 persen di banding X16 LTE sebelumnya.

Dengan X20 LTE ini juga pengguna akan merasakan kecepatan koneksi yang setara dengan WLAN multi-gigabit 802.11ad dan terintegrasi 2x2 802.11ac.

4. Subsistem Pengolahan Adreno 630
Pada subsistem ini akan memberikan pengalaman immersive yang lebih besar. Dengan Subsistem Pengolahan Visual Qualcomm Adreno 630 yang termasuk diantaranya GPU, VPU dan DPU.

Dimana akan menampilkan 6DoF skala dengan SLAM, Adreno Foveation, dan peningkatan rendering grafis pada video hingga 30 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya

5. Qualcomm Secure Processing Unit (SPU)
Qualcomm juga merancang Snapdragon 845 ini dengan Secure Processing Unit (SPU). Fitur ini benar-benar baru yang dirancang untuk membantu melindungi data pribadi dengan keamanan seperti kubah.

Dengan biometrik yang digunakan untuk otentikasi dapat disimpan secara terpisah, membantu menyimpan data berharga dari mata pencongkongan.

6. Battery Life dan Quick Charging
Snapdragon 845 dapat menhemat penggunaan daya baterai dimana dapat memaksimalkan penggunaan hingga masa pakai sepanjang hari. Serta di lengkapi Quick Charge 4+ untuk pengisian daya lebih cepat.

Dengan Quick Charge 4+ ini kita mampu mengisi daya hingga 50 persen, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Tentu kita tidak akan ragu lagi untuk menjalankan aplikasi yang paling banyak menyedok daya sekali pun.

Sumber: www.dirmank.id