4 Aplikasi Terbaik Untuk Menemukan Smartphone yang Hilang! Patut di Coba

4 Aplikasi Terbaik Untuk Menemukan Smartphone yang Hilang! Patut di Coba
Kehilangan sebuah smartphone adalah hal yang paling di khawatirkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, selain smartphone yang hilang tentu data-data penting yang ada pada smartphone bakal ikutan hilang.

Belum lagi bila smartphone di temukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tentunya dalam kasus ini akan memperburuk keadan si pemilik, karena bisa saja orang tersebut akan mencuri data-data penting, hingga menyalahgunakan data pribadi.

Namun, pada saat kehilangan smartphone tentu untuk mencarinya bukanlah hal yang mudah. Tapi bukan tidak mungkin juga untuk kita dapat menemukannya. Mencari sebuah smartphone hilang agar mudah di temukan, gunakan aplikasi berikut ini.

1. Find My Phone

Find My Phone
Yang pertama adalah Find My Phone , dimana aplikasi ini akan memberitahukan lokasi secara real-time saat smartphone hilang atau di curi orang.

Selain memberikan lokasi dimana smartphone pertama kali hilang, aplikasi ini juga mampu memberikan jejak smartphone yang di bawah pergi. Aplikasi ini dapat berjalan baik di smartphone berbasis Android dan IOS (iPhone).

2. Find My Device

Find My Device
Selanjutnya adalah Find My Device , yang memiliki fitur unggulan di dalamnya. Diantaranya adalah Locate Your Phone, yang memungkinkan penggunanya untuk mengunjungi lokasi sebelumnya yang di betahukan oleh aplikasi.

Fitur kedua adalah Play a Sound, yang akan memberitahu pengguna melalui kode suara saat pengguna dekat dengan smartphone kita. Selain kedua fitur di atas ada juga fitur Erase and Lock. Fitur ini mampu mengunci data-data penting dan menghapus chat pribadi pada smartphone yang hilang.

3. Friend Locator

Yang ketiga ada   Friend Locator , aplikasi satu ini mengandalkan registrasi nomor hp yang hilang, dengan nomor yang di registrasi aplikasi ini mampu melacak sebuah smartphone yang hilang melalui nomor yang telah registrasi tersebut.

Selain itu fitur GPRS juga terdapat pada aplikasi satu ini, yang akan memudahkan pengguna untuk menemukan smartphone-nya yang hilang, serta fitur history yang akan mengetahui keberadaan semartphone kamu.

4.  Cerberus Anti Theft

Cerberus Anti Theft
Dan yang ke-empat atau yang terakhir ada Cerberus Anti Theft , aplikasi ini mirip dengan aplikasi nomor dua, menariknya aplikasi satu ini memiliki fitur alarm yang akan berbunyi dengan kencang meskipun smartphone dalam keadan di silent.

Dan mampu mengunci data penting dan aplikasi pada smartphone dan melakukan  tracking serta mencari tahu siapa yang telah mengambil smartphone kita.

Itulah 4 Aplikasi Terbaik Untuk Menemukan Smartphone yang Hilang! Yang mungkin patut di coba saat anda kehilangan sebuah smartphone. Tips ini kami kutip dari laman Liputan6.com hasil kerjasamanya dengan tim Jalan Tikus . Terima kasih atas tipsnya.

Sumber: www.dirmank.id