Apple Minta Maaf Serta Mengklarifikasi Terkait Baterai dan Kinerja iPhone

Dock : Tech Ifeng
Seperti yang kami informasikan sebelumnya bahwa Apple mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan para pengguna iPhone , terutama untuk iPhone lawas. Yang dengan sengaja menyematkan fitur pendeteksi baterai yang sudah tidak stabil lagi, dan akan berdampak pada melambatnya kinerja iPhone.

Hal ini di lakukan agar baterai yang sudah tidak stabil dan drop tidak berdampak pada pada prosesor lain yang akan membauat iPhone semakin buruk. Namun tidak sedikit pengguna beranggapan bahwa yang di lakukan Apple ini adalah trik agar pengguna iPhone lawas beralih ke-iPhone baru, dan hal ini di anggap merugikan pengguna.

Namun baru-baru ini pihak Apple mengeluarkan pernyataan terkait dengan baterai dan kinerja iPhone. Melalui laman situs resmi Apple iya menyatakan permohonan maaf ke pada pengguna yang merasah kecewa dengan apa yang di lakukan Apple. Serta memberikan klarifikasi terkait hal ini.

"Pertama dan terutama, kami tidak pernah - dan tidak akan pernah - melakukan apapun untuk secara sengaja mempersingkat masa pakai produk Apple, atau menurunkan pengalaman pengguna untuk mendorong peningkatan pelanggan. Tujuan kami selalu menciptakan produk yang disukai pelanggan, dan membuat iPhone bertahan selama mungkin merupakan bagian penting dari itu." Seperti yang kami kutip dari situs Apple, yang di publikasikan pada 28, Desember 2017.

Bukan hanya klarifikasi yang di berikan Apple agar tidak kehilangan kepercayaan penggunanya diskon besar-besaran pun di lakukan. Agar kepercayaan pengguna terhadap produk Apple tetap bertahan.

Bagi pungguna yang ingin mengganti baterai lama iPhone miliknya, akan di berikan potongan harga sebesar $ 50 - dari $ 79 hingga $ 29, meskipun pemilik iPhone tidak menggunakan garansi sama sekali. Penawaran ini berlaku bagi iPhone 6 atau pengguna yang perlu mengganti baterainya. Dan ini akan dimulai pada akhir Januari sampai Desember 2018 di seluruh dunia.

Dan dalam waktu dekat ini tepatnya awal Januari 2018, Apple akan melakukan pembaruan perangkat lunak iOS dengan fitur baru yang memberi pengguna lebih banyak visibilitas ke dalam kesehatan baterai iPhone mereka, sehingga mereka dapat melihat sendiri apakah kondisinya memengaruhi kinerja iPhone.

Serta tim Apple akan melakukan upaya untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik, termasuk memperbaiki bagaimana kami mengelola kinerja dan menghindari penghentian yang tidak terduga seiring usia baterai.

Sumber : Utama

Sumber: www.dirmank.id