Apple Memperlambat Ponsel Lama, Bagaimana Dengan Perusahaan Smartphone Lainnya?

Dock : Okezone
Pengakuan Apple beberapa waktu lalu sangat mengejutkan pengguna dan ramai di bicarakan di internet, dan bahkan membuat frustasi sebagaian pengguna iPhone lawas dan mungkin pengguna baru iPhone x, 8 dan 8 Plus di seluruh dunia.

Trik yang di lakukan Apple untuk memperlambat kinerja iPhone lawas, yang memiliki baterai yang down atau sudah tida stabil lagi adalah hal yang baik. Hal itu di lakukan agar pengguna mengetui bahwa baterai iPhone mereka telah down dan harus di ganti tentunya dengan baterai original.

Hal itu perlu di lakukan karena menurut pihak Apple baterai yang down dan tida stabil lagi dapat mempengaruhi komponen penting lainnya yang terdapat pada smartphone. Maka, untuk mengembalikan kinerja smartphone agar stabil kembali pengguna hanya punya satu pilihan, yakni mengganti baterai iPhone mereka.

Namun hal ini tidak serta merta di terima oleh beberapa pengguna iPhone. Stefan Bogdanovich contohnya, pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, ini tidak setuju dengan langkah yang di lakukan Apple . Itu sebabnya Stefan melayangkan tuntutan pengadilan terkait hal ini, dan meminta ganti rugi.

Yang jadi pertanyaan saat ini apakah para kompetitor atau perusahaan smartphone besar lainnya melakukan trik ini?. The Verge adalah sebuah situs web teknologi melakukan pertanyaan yang mencakup HTC, Motorola, LG, Sony, Samsung dan Google melalui pesan via email.

Melalui masing-masing juru bicara HTC dan Motorola mengunkapkan bahwa mereka tidak melakukan trik memperlambat smartphone lawas sama seperti yang di lakukan Apple. HTC dengan jelas mengatakan bahwa "bukan sesuatu yang kita lakukan", sementara juru bicara Motorola mengatakan "Kami tidak mencekik kinerja CPU berdasarkan baterai yang lebih tua".

Sayangnya perusahaan besar lainnya seperti LG, Sony, Samsung dan Google belum memberikan tanggapan apapun. Terkait hal ini semenjak di hubungi oleh tim The Verge.

  Utama

Sumber: www.dirmank.id