Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, dan ThinkPad X1 Yoga Muncul di CES 2018

Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, dan ThinkPad X1 Yoga
Lenovo kembali perkenalkan tiga perangkat teranyar Lenovo pada pagelaran CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat. Keluarga ThinkPad X1 ini terdiri dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, dan ThinkPad X1 Yoga.

ThinkPad X1 Carbon sendiri hadir sebagai laptop yang menyasar pengguna di segmen bisnis atau profesional. Laptop ini dilengkapi fitur keamanan seperti pemindai sidik jari, ThinkShutter yaitu cover webcam dan Windows Hello yang terbuhung langsung dengan pemindai sidik jari. Selain itu terdapat fitur Wake on Voice, RapidCharge dan tampilan HDR yang didukung Dolby Vision.

ThinkPad X1 Carbon

Laptop ini ringan, dengan membawa bobot hanya 1,13 kilo gram saja, yang memiliki ketebalan mencapai 15,5 mm. ThinkPad X1 Carbon di dukung oleh prosesor Intel Generasi ke-8 versi Pro dan kartu grafis Intel UHD Graphics 620 yang memiliki RAM 16GB LPDDR3 2133MHz dan memori SSD 1TB PCIe.

Beralih pada sektor layar ThinkPad X1 Carbon ini memiliki luas layar 14 inci, berteknologi IPS dengan resolusi layar hingga 2560 x 1440. Lenovo sendiri mengklaim baterai ThinkPad X1 Carbon mampun bertahan hingga 15 jam.

ThinkPad X1 Yoga yang satu ini masih menjadi laptop dengan layar putar 360 derajat andalan Lenovo. Sementara bobotnya 1,4 kilo gram dan ketebalan 17,05mm. Dari sisis fitur ThinkPad X1 Yoga tidak berbeda dengan laptop ThinkPad X1 Carbon termasuk dengan spesifikasinya juga.

ThinkPad X1 Yoga

Dan yang terakhir ada ThinkPad X1 Tablet , tablet Lenovo satu ini di bekali ThinkPad keyboard serta pen. Menariknya nih tablet satu ini memiliki fitur canggih tidak jauh beda loh sama kedua laptop diatas.

ThinkPad X1 Tablet

ThinkPad X1 Tablet sendiri di kemas dengan berat 1,27kg termasuk keyboardnya dimana ketebalannya mencapai 8,9mm. meskipun menggunakan layar 13 inci berteknologi IPS resolusi layarnya mencapai 3K (3.000 x 2.000 piksel).

Sementara jeroannya di topang prosesor Intel Generasi ke-8 dan juga kartu grafis Intel UHD Graphics 620 dengan dukungan RAM 16GB LPDDR3 dan memori peyimpanan 1TB SSF OPAL2 PCIe-NVMe M.2. Yang di klaim memiliki baterai dengan kemampuan tahan 9,5 jam. Dengan kemasan jeroan seperti ini, tablet satu ini bukan hanya sekedar tablet. Namun, laptop yang di kemas dalam bentuk tablet.

Harga Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, dan ThinkPad X1 Yoga :

Sementara harga yang di bandrol Lenovo untuk ketiga perangkat ini berbeda-beda namun rata-rata diatas dua puluh jutaan per yunitnya, seperti ThinkPad X1 Yoga yang bandrol sekitar Rp 25 jutaan, sedangkan untuk ThinkPad X1 Carbon sekitar Rp 22 jutaan. Sementara ThinkPad X1 Tablet sendiri di kisaran Rp 21 juta.

Sumber : Metrotvnews

Sumber: www.dirmank.id