Duo Galaxy S9 Lolos Uji Coba TKDN di Indonesia! Siap Meluncur Kepasaran?

Duo Galaxy S9 Lolos Uji Coba TKDN di Indonesia! Siap Meluncur Kepasaran?
Duo Galaxy S9 adalah ponsel unggulan berikutnya perusahaan smartphone terbesar di dunia yakni Samsung. Seperti biasanya Samsung selalu memproduksi smartphone dengan dua versi seperti sebelumnya beberapa waktu lalu Samsung luncurkan duo Galaxy A8 baru-baru ini di Indonesia.

Dua seri tersebut terbagi dalam dua pilihan untuk pengguna atau konsumen, versi Plus sebagai versi termahal dan versi reguler atau non Plus sebagai versi termurah, meski begitu terkadang selisih harga tidak begitu jauh.

Nah seperti dengan duo Galaxy S8 kemungkinan besar duo Galaxy S9 juga akan segera masuk Indonesia. Itu terlihat dari keterangan laman Kementerian Perindustrian itu, disebutkan bahwa ada dua perangkat ponsel 4G Samsung bernomor model SM-G960F dan SM-G965F yang dinyatakan lolos TKDN atau (tingkat kandungan dalam negeri). 
Dari bocoran tersebut yang telah beredar, nomor model "SM-G960F" diketahui tak lain merupakan nomor model untuk Galaxy S9 . Sementara, Galaxy S9 Plus di duga memiliki nomor model "SM-G965F".

Duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Lolos uji TKDN

Persyaratan TKDN sendiri untuk ponsel 4G minimal mencapai 30 persen ke atas dari uji coba, untuk dapat masuk ke pasar Indonesia. Selain memenuhi TKDN, perangkat yang bersangkutan juga mesti lolos tes balai uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI).

Bila kedua model di atas adalah benar duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Maka kedua ponsel ini akan debut penjualan pada bulan April di pasaran. Setelah di perkenalkan pada perhelatan ajang MWC 2018 Maret mendatang.

Sumber : Kompas

Sumber: www.dirmank.id