Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Aspek Rasio 18:9

Setelah sekian lama di bicarakan dari berbagai media online luar dan dalam negri akhirnya Xiaomi resmi umunkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada sebuah acara di China pada 7 Desember 2017.

Smartphone dengan FullView dengan rasio aspek 18:9 dan bingkai tipis namun harga terjangkau khusus menyasar pasar kelas menengah ini hadir dengan layar super lebar serta memiliki kamera yang tentunya tidak murahan pastinya.

Selain itu baterai yang ada pada kedua Smartphone ini juga tidak main-main karena memiliki kapasitas daya cukup ampuh untuk bertahan saat di gunakan beraktifitas. Sesuai mimin katakan tadi bahemwa Smartphone ini untuk kelas menengah tentu harga yang di tawarkan tidak mahal-mahal amat kog. Penasaran kan..? Nah berikut ulasannya.

Xiaomi Redmi 5

Redmi 5 hadir dengan layar membentang 5.7 inci yang di bangun menggunakan teknologi IPS LCD yang memiliki resolusi layar 720 x 1 440 piksel, dengan rasio aspek 18:9, pengguna juga tidak perlu kawatir pasalnya layar Redmi 5 sudah di proteksi oleh Corning Gorilla Glass dengan antar muka MIUI 9.

Redmi 5 ini menjalankan Android v7.1.2 Nougat yang di dukung chipset Snapdragon 450 dengan CPU Octa-Core 1.8 GHz. Dan untuk menunjang kinerja Smartphone di lengkapi juga RAM berkapasitas 2/3 GB dan ROM 16/32 GB yang sudah di bekali microSD hingga 128GB untuk ekspansi.

Sedangkan untuk fotografi Redmi 5 di bekali kamera utama 12 MP bukaan aperture f / 2.2 dengan fitur detekai wajah dan LED flash serta kamera depan 5 MP dengan video rekaman 1080p. Untuk keamanan terdapat Fingerprint pada bagian belakang ponsel, baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah cukup menpuni saat di gunakan + fitur fast charging.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Nah untuk seri Plus dari Redmi 5 ini hadir dengan luas layar sedikit lebih besar dari seri non Plus. Dimana Redmi 5 Plus ini hadir dengan layar 5.99 inci dengan resolusi 1.080 x 2 160 piksel, rasio aspek 18:9 + perlindungan Gorilla Glass dan antar muka MIUI 9.

Untuk sistem operasi seri Plus ini sama dengan non Plus yakni Android v7.1.2 Nougat. Namum memiliki chipset lebih gahar Snapdragon 625,CPU Octa-core 2.0 GHz yang di sandingkan dengan dua varian memori, RAM berkapasitas antara 3/4 GB dan ROM 32/64 GB yang di dukung pula microSD hingga 128GB untuk ekspansi.

Namun soal kemanpuan kamera tidak berbeda dari Redmi 5 sama-sama memiliki kamera 12 MP untuk belakang dan 5 MP pada bagian depan.  Terdapat juga keamanan Fingerprint pada bagian belakang ponsel. Dan daya baterai agak besar yakni 4.000 mAh yang support fast charging juga.

Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi 5 bandrol Rp 1,6 samapai 1,8 jutaan. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Plus di bandrol Rp 2 sampai 2,6 jutaan. Dan tersedia dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, serta Gold. Untuk pasar China di jual mulai 12 Desember inu sementara untuk pasar Global bisa jadi menyusul.

Sumber : GSM Arena | Melalui Kompas

Sumber: www.dirmank.id