31 Desember 2017, Daftar Smartphone ini Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi

Rencana WhatsApp untuk menhentikan dukungan di beberapa Smartphone lawas sudah di gadang-gadang sejak tahun lalu. Namun keputusan tersebut selalu di tunda.

Tapi kali ini WhatsApp tidak akan menunda keputusan tersebut. Itu terbukti dengan diturungkannya pernyataan pada laman Support Update mereka. Yang menyatakan dan merilis daftar smartphone yang  tidak akan menerima dukungan update untuk sistem yang lebih tua.

Platfrom yang tidak lagi di dukung adalah versi Android 2.3.3 atau yang lebih tua, Windows Phone 7, iPhone 3GS / iOS 6, dan Nokia Symbian S60.

Sedangkan untuk platfrom BlackBerry OS dan BlackBerry 10, Windows Phone 8.0 atau yang lebih tua dan Nokia S40, masih dapat menggunakan WhatsApp namun tida bisa lagi membuat akun atau menverifikasi ulang akun yang ada, sampai 31 Desember 2017 saja.

Sementara untuk dukungan sistem operasi yang menjalankan Android versi 2.3.7 atau yang lebih tua, diberi nafas yang agak lebih lama, sampai 1 Februari 20120, di bandingkan dengan tiga platfrom diatas.

Alasan dari penhentian dukungan ini karena pihak WhatsApp lebih berfokus pada platfrom yang lebih baru. Dan sejatinya WhatsApp masih bisa di gunakan pada platfrom lawas di atas, hanya saja fitur baru yang di kembangkan tidak dapat di gunakan, dan aplikasi bisa saja menutup secara tiba-tiba.

Sumber : Melalui  |   Utama

Sumber: www.dirmank.id