10 Daftar Smartphone Dengan Layar Terbaik Yang Dirilis Tahun 2017

Source image : Teknovila
Layar adalah komponen yang paling penting dari sebuah produk terutama pada sebuah smartphone. Tanpa layar, sebuah Smartphone tidak ada apa-apanya untuk menjalankan semua aktifitas seperti main game, nonton video, menampilkan gambar dan aktifitas lain.

Nah pada tahun 2017 ini semua produsen smartphone yang ada di seluruh dunia berlomba-lomba menhadirkan produk dengan layar memukau penggunanya. Mulai dari resolusi yang cukup baik serta tampilan dari luar.

Nah berikut sudah kami rangkum 10 daftar smartphone dengan kualitas layar terbaik di tahun 2017 ini yang kami kutip melalui GSM Arena berikut daftarnya.

1. Samsung Galaxy Note 8

Copyright © GSM Arena
Secara fisik Samsung Galaxy Note 8 sama seperti Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang menggunakan  Infinity Display yang mampu menghasilkan aspek ratio hingga 18,5 :9.

Dengan ratio yang tidak wajar tersebut Samsung Galaxy Note 8 terlihat memanjang, Namun kesan nyaman digunakan masih sangat menempel pada ponsel dengan bentang layar 6,3 inchi ini.

2. Apple iPhone X

Copyright © GSM Arena
iPhone X yang hadir dengan mengusung konsep layar FullVision dimana dikombinasikan dengan material frame metal serta cover kaaca yang membuat tampilan iPhone X terkesan sangat mewah dan premium.

iPhone X mengusung layar berukuran lebar 5.8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 pixels kerapatan 458 ppi yang dikombinasikan dengan teknologi layar OLED yang pasti sangat optimal dan sempurna saat digunakan untuk menjalankan berbagai konten multimedia seperti bermain game maupun menonton video.

3. Sony Xperia XZ Premium

Copyright © GSM Arena
Sony Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 4K plus HDR (Klaim Sony). Selain resolusi 4K yang padat, teknologi HDR juga membantu kombinasi kontras, warna, dan detail menjadi sangat bagus terhadap layar.

Bukan itu saja terdapat dukungan TRILUMINOS pada smartphone ini membantu layarnya menjadi lebih tajam dan kaya warna sehingga penggunanya akan merasa nyaman.

4. Huawei Mate 10 Pro

Copyright © GSM Arena
Huawei Mate 10 juga mengikuti trend terkini, smartphone flagship satu ini menggunakan layar dengan perbandingan rasio 18 : 9, dimana smartphone ini memiliki bingkai yang sangat tipis dari kedua sisinya. Sehingga lebih nyaman dilihat maupun digenggam.

Huawei Mate 10 menawarkan kenyamanan kepada setiap penggunanya dengan layar AMOLED 5.9 inchi yang memiliki resolusi QUad HD ( 1440 x 2880 pixels ), layar ini tentunya mampu menampilkan gambar yang begitu bening, jernih dan tentunya memiliki saturnasi warna yang tinggi sehingga serta enak dilihat.

5. Xiaomi Mi Mix 2

Copyright © GSM Arena
Salah satu pengembangan yang membuat banyak orang kagum dengan Mi MIX 2 adalah dukungan layar yang disematkan. Dimana pada smartphone ini dikemas dengan bentang layar berukuran 5.99 inci Full HD+. Bukan hanya itu, layarnya juga sudah mengadopsi IPS LCD dengan aspek rasio 18:9.

Tidak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya, Xiaomi menjuluki layar penuh didepan ini dengan sebutan FullScreen 2.0. Bezel layar atas, kiri, dan kanannya tipis. Bezel pada bagian dagu pun sudah menurun hingga 12 persen dibandingkan Mi MIX generasi pertama.

6. Oneplus 5T

Copyright © GSM Arena
OnePlus 5T mengusung layar AMOLED 6 inci beresolusi full HD+ dengan resolusi layar hingga 1.080 × 2.160 piksel. Berkat rasio layar baru 18:9 yang memanjang dan bezel yang tipis, ukuran body OnePlus 5T nyaris sama seperti OnePlus 5 yang punya layar 5,5 inci dengan rasio layar 16:9. Hanya saja, OnePlus 5T layarnya lebih panjang dan luas dibanding OnePlus 5.

7. Samsung Galaxy J7 Pro

Copyright © GSM Arena
Layar yang diusung oleh Samsung untuk Galaxy J7 Pro ini bertipe Super AMOLED 16 juta warna berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Dengan kombinasi ini, semua yang ditampilkan dari layar ini terlihat lebih jernih dan lebih detail serta terasa lebih lembut.

Selain itu, bila di gunakan pada saat berada di bawah sinar matahari langsung, Smartphone satu ini masih akan terlihat lebih jernih, meski agak terlihat lebih gelap bila dibandikan dengan pemakaian didalam ruangan.

8. Motorola Moto Z2 Force

Copyright © GSM Arena
Motorola Moto Z2 Force ini menggunakan layar berteknologi AMOLED dengan bentangan layar  5.5 inci untuk menunjang tampilan visualnya yang akan menampilkan visualisasi atraktif.

Yang membuatnya semakin menarik adalah layar tersebut sudah dilapisi dengan sistem proteksi yang cukup jarang digunakan perangkat lain yakni shutterprof sehingga akan melindungi layar Motorola Moto Z2 Force ini dari goresan.

9. Razer Phone

Copyright © GSM Arena
Razer adalah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi terutama game, nah pada Razer Phone ini perusahaan tersebut mengusung layar LCD QHD IGZO 5.7 inci dan refresh rate 120Hz, dimana layar akan me-refresh dengan super cepat untuk scroll dan sangat halus untuk animasi dan gerakan dalam gim.

Layar ini disebut dua kali lebih baik dari perangkat mobile manapun. Tablet iPad Pro memiliki layar 120hz, tapi sepertinya Razer menjadi yang pertama memasarkan layar 120hz di telepon.

10. Meizu Pro 7 Plus

Copyright © GSM Arena
Ponsel ini juga menawarkan visualisasi yang sempurna berkat layar Super AMOLED dengan bentangan layar 5.7 inci yang memiliki resolusi 4K.

Yang istimewa dari varian Meizu Pro 7 Plus ini adalah disematkannya layar sekunder Super AMOLED dengan ukuran lebih kecil di bawah kamera belakangnya untuk memunculkan notifikasi serta mendukung aktivitas swafoto.

Sumber: www.dirmank.id