Tips Android : menghilangkan iklan di android dengan Adaway


Tips Android : AS sobat gadgets tips ini bagi kalian yang terganggu dengan kehadiran iklan dari aplikasi android kamu,namun hal ini bisa merugikan para developer aplikasi jadi di gunakan dengan bijak ya brow.

Sebelum ke panduannya ada dua syarat yang kita harus penuhi dulu ya itu.

  • Smartphone harus dalam keadaan root.
  • Unduh Aplikasi yang bernama Adaway.
Adaway adalah Pemblokir iklan yang menggunakan file hosts. File hosts berisi daftar pemetaan antara nama host dan alamat IP. Saat sebuah aplikasi meminta iklan, permintaan tersebut ditujukan ke 127.0.0.1 yang tak melakukan apa-apa. Ada pilihan untuk menjalankan server web untuk merespons hostname yang diblokir dan untuk mengarahkan permintaan ke alamat IP yang Kamu pilih. Kamu dapat mendownload file hosts dari aplikasi namun Kamu bisa menggunakan sendiri dan menambahkan situs tertentu ke daftar putih dan hitam.
Karena aplikasi ini tak tersedia di Play store,maka kalian Bisa unduh versi terbarunya di link https://f-droid.org/packages/org.adaway/

Nah bila persyaratan sudah siap langsung ke langkah selanjutnya.

  • Instal Aplikasi Adaway yang sudah di unduh tadi.
  • Jika sudah terinstal buka Aplikasi Adaway.
  • Jika Aplikasi sudah ke buka klik Download files and apply ad Blocking tunggu hingga proses download selesai.
  • Proses download selesai dengan Popup yang bertuliskan Applying succesful.
  • Klik Yes pada Popup maka Smartphone anda akan reboot dan tunggu hingga smartphone selesai reboot.

Nah pada saat Smartphone kalian sudah reboot maka seharusnya iklan di android sudah hilang maka silahkan uji coba dengan buka aplikasi yang mengandung iklan apakah masih tampil atau tidak.

Tips ini aku ambil dari video YouTube dari akun BangRipiu yang sebelum memasukan koleksi Video punya BangRipiu aku sudah meminta ijin terlebih dulu.

Nah bila tips di atas di anggap masih belum cukup maka bisa lihat tutorialnya di video di bawah ini milik BangRipiu :

PERINGATAN :
Semua tips and tricks yang ada sudah di coba dan sukses bila anda mengalami masalah pada smaryphone kamu saya selaku penulis dan Pembuat video tak bertanggung jawab atas kerugian yang di timbulkan.

Sumber : BangRipiu

Sumber: www.dirmank.id